Tuesday, July 7, 2015

KURSUS BAHASA INGGRIS DI EXCELLENT PARE KEDIRI


Sabtu-Ahad, 8-23 Juni 2013

            Malam penuh gembira dan ketegangan akhirnya tiba juga. Tapi ngomong-ngomong siapa yang gembira dan siapa yang tegang? (Kepo nih ye.......Hahahaha.....) Yang gembira adalah sebagian  kelas IX yang akan menimba ilmu di Pare, Kediri. Yang tegang adalah seluruh siswa kelas VII, VIII, dan X yang sedang menghadapi final semester tahun pelajaran 2012/2013.


            Malam itu, tanggal 8 Juni 2013 yang jatuh pada hari Sabtu, travel yang akan menemani kami ke Pare telah menanti di samping perpustakaan. Sebelum kami berangkat, ada pesan dari pimpinan pondok kami sekaligus kepala MTs. Tahfidz Yanbu’ul Qur’an, ust. Drs. H. Manshur, M. S. I. Beliau berpesan bahwa di sana kita harus mencari cara mereka dan kalau bisa nanti diterapkan di sini. Pendamping kami yang akan mendampingi kami selama 2 minggu di Pare adalah ust. Ulil Albab, ustadz tahfidz sekaligus guru pengampu pelajaran bahasa Inggris. Apesnya, tempat duduk saya is not in the good position. So,  tidurku kurang nyaman. Tapi aku merasa bersyukur karena teman-teman yang mendapat bagian di jok belakang harus lebih berhati-hati karena belakang mereka ada tumpukan koper-koper dan tas-tas kami. Sewaktu-waktu bisa saja mereka malah kejatuhan tumpukan koper-koper tersebut.

            Selama di Pare, saya menyewa sepeda dengan menggunakan kartu pelajar Manadzhir Mahalli. Kartu pelajarku masih dalam proses pengeditan karena ada kesalahan. Tapi itu sudah lama dan sampai sekarang belum ada kabar apa pun tentang kartu pelajarku lagi, makanya aku menggunakan kartu pelajarnya Manadzhir. Kegiatan yang selalu aku laksanakan setiap hari adalah ngapalin vocab setiap bakda shubuh, belajar di Excellent mulai pukul 7 pagi sampai pukul 10. Kemudian istirahat selama satu jam dan pasti aku gunakan untuk pergi ke warnet dan browsing-an di sana. Pukul 11 sampai 12, kita habiskan untuk ngaji Al-Qur’an. Setelah itu cari makan sampai pukul 1.30 siang dan langsung melanjutkan belajar kembali di tempat kursus sampai pukul 5 sore. Sebelumnya ada recess sebentar untuk sholat Ashar saja. Maghribnya ada pelajaran tambahan dari pembina Excellent sampai Isya’. Dilanjut sholat isya’ berjama’ah kemudian ngaji Al-Qur’an lagi sampai pukul 8.30 malam. Kemudian kami bebas. Waktu ini biasanya aku gunakan untuk cari makan, browsing dan travelling kota Kediri. Tapi kebanyakan aku habiskan untuk browsing saja.

            Selain itu, aku juga membelikan souvernir untuk 5 orang (Lucky, Rizqi, Dzikri, Izzul, and my young brother), jalan-jalan ke candi Surowono, menyusuri goa atau lorong Surowono, renang, jalan-jalan ke simpang lima Kediri beserta alun-alunnya, dan ngopi-paste film-film dari warnet. Semua itu dilaksanakan pada detik-detik sebelum kembali ke pondok pada Ahad, 23 Juni 2013 menggunakan travel yang sama. Bye-bye Kediri, I love you so much. Next time, I want to visit you for the second time.  

0 comments:

Post a Comment